BUKU

PENULIS

 


Pengembangan Media Pembelajaran

Pendidikan Non Formal

 

Dr. Gunarti Dwi Lestari, M.Si., M.Pd.

 

Widya Nusantara, S.Pd., M.Pd.

 

INFORMASI

Tahun Terbit        : 2020

 

Diterbitkan Oleh : CV. Beta Aksara

 

Intisari                :

  Media Pembelajaran sangat penting untuk merangsang pembelajaran, agar tercipta pembelajaran yang aktif, efektif, dan efisien, Buku ini membahas tentang : media pembelajaran dalam proses pembelajaran, fungsi media pembelajaran bagi orang dewasa, klasifikasi media pembelajaran, pemilihan media pembelajaran, pemilihan media pembelajaran, pengembangan media pembelajaran, dan desain permainan pembelajaran orang dewasa dengan disertai contoh model media pembelajaran yang ada di msyarakat.

   Dalam lampiran buku ini disediakan contoh hasil penerapan media pembelajaran yang aktif, komunikatif, dan edukatif yang mudah diaplikasikan di masyarakat. Oleh karena ini, buku ini sengaja dihadirkan bagi pembaca, untuk mengetahui pentingnya pembelajaran dengan menggunakan media pembelajaran, jenis, bentuk dan tujuan media pembelajaran untuk orang dewasa dan bagaimana mengembangkan media pembelajaran agar pembelajaran dapat berjalan dinamis sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.


BUKU

PENULIS

 

 







 

 

 


Identifikasi Kebutuhan dan Sumber Belajar Pendidikan Non Formal dan Informal

 

Dr. I Ketut Atmaja J.A. M.Kes.


Dr. Wiwin Yulianingsih, M.Pd.

 

Widya Nusantara, S.Pd., M.Pd.

 

INFORMASI

Tahun Terbit        : 2020

 

Diterbitkan Oleh : CV. Beta Aksara

 

Intisari                   :

      Buku identifikasi kebutuhan dan sumber belajar ini memuat identifikasi kebutuhan belajar PLS dalam rangka penyusunan program PLS, mengidentifikasi kebutuhan belajar, manfaat identifikasi kebutuhan belajar bagi penyusunan program belajar, mengenal wilayah dampingan, teknik-teknik identifikasi kebutuhan belajar, penerapan metode PRA dalam proses identifikasi, pembuatan penyusunan instrumen identifikasi kebutuhan belajar, dan garis pokok penyusunan suatu program. Dengan dihadirkan buku ini diharapkan PLS kedepan akan menjadi Leading Sector dalam mendidik masyarakat untuk terus belajar dan gemar belajar melalui lembaga-lembaga yang dikembangkan dalam pendidikan luar sekolah seperti P2PAUD&DIKMAS, BPPAUD&DIKMAS, SKB, PKBM, LKP, PAUD, TBM, majlis taklim, dan lembaga sejenis.

 

 

BUKU

PENULIS

 



Undaunted

 

Dr. Wiwin Yulianingsih, M.Pd.

&

Alumni 

 

INFORMASI

Tahun Terbit        : 2020

 

Diterbitkan Oleh : CV. Beta Aksara

 

Intisari                   :

  Alumni PLS : Undaunted, judul buku ini adalah menggambarkan kurang lebih makna yang sama dengan “Wani”, keberanian mencoba dan berkreativitas dalam berproses. Buku Alumni PLS Unesa yang berjudul Undaunted itu bahwa para alumni PLS tidak akan terintimidasi oleh kesulitan, tak kenal takut. Saya ingin membagi pengalaman bagi alumni yang baru lulus 3 bulan untuk berbagi kisahnya melalui buku ini. Buku ini berisi tentang pengalaman 18 alumni dari jurusan pendidikan luar sekolah (PLS), Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya yang menjalani hari-j=harinya di perkuliahan selama kurang lebih 4-5 tahun di kampus Lidah Wetan, Surabaya.

  Buku ini sangat cocok dibaca oleh mahasiswa jurusan PLS dan mahasiswa dari luar jurusan PLS. Karena buku ini memberikan inspirasi dan spirit kepada pembaca.  Selama itu, dalam buku ini berisi kisah singkat 18 orang aluni tentang keberanian mereka, pengalaman yang khas orang muda. 18 orang alumni tersebut menceritakan kisah selama kuliah mengikuti organisasi, kegiatan penunjang akademik. Itulah sebabnya saya yakinkan bahwa ilmu dan pengalaman seseorang itu melekat pada setiap individu. Berlatih dan terus belajar agar bekal anda dalam menghadapi tantangan masa depan semakin siap.    


BUKU

PENULIS